Menpora Dorong e-Sport dan Pencak Silat Menuju Prestasi Dunia

By Admin


nusakini.com-Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) Imam Nahrawi mengikuti Kick Off Meeting atau Rapat Awal untuk Penyamaan Persepsi antar Kementerian yang dipimpin Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (11/2). 

 Pertemuan tersebut berkaitan dengan komitmen kerja, koordinasi dan sinergi untuk menyelesaikan RKP 2019 agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Banyak keberhasilan yang sudah dilakukan dalam koordinasi di bidang Kemenko PMK bersama para menteri dan kepala badan untuk bisa segera menyelesaikan permasalahan yang ada terkait pembangunan manusia dan kesejahteraan rakyat," ujar Menko PMK Puan Maharani. 

  "Dari tahun ke tahun dalam pelaksaan koordinasi Kemenko PMK selalu dikoordinasikan dengan target terukur dan bertahap baik jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang," tambah Puan. Koordinasi lanjutnya berjalan dinamis, kompak, gotong royong dan sinergis dengan tujuan dan target tetap untuk kesejahteraan rakyat.  

Sementara, Menpora Imam Nahrawi dalam pertemuan tersebut mengangkat tema Percepatan Pencapaian Sasaran dan Target Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengatakan dibawah kepemimpinan Kemenko PMK Puan Maharani semua kementerian/lembaga bekerja bersama dan menjadi wujud nyata dari tidak ada prestasi tanpa partisipasi.  

"Kita ingin menjadikan momentum Asian Games 2018 lalu sebagai momentum kebangkitan bangsa sekaligus memastikan bahwa kita adalah negara besar dan layak berdiri sejajar dengan negara-negara lain," katanya. 

"Sebagai bukti negara besar salah satunya yakni banyaknya atlet e-sport yang lahir dari Indonesia setelah ini e-sport juga akan terus dipertandingkan di SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade dan hal ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi dari Kementerian/lembaga lainnya," ujarnya. 

Menpora juga menegaskan terkait pencak silat untuk go internasional dan sebagai bagian olahraga khas Indonesia yang dipelajari oleh masyarakat dunia. "Kita akan mendorong agar pencak silat masuk ke sport olimpic menuju tuan rumah Olimpiade 2032," tegas Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan para pejabat Eselon I Kemenpora. (p/ab)